Jumat, 12 Juli 2019

Praktis, Pinjaman Online Diajukan Hanya Dengan Syarat Ini!



Di era serba online ini, internet rasanya begitu memudahkan segala aktifitas kita. Mulai dari mempermudah kegiatan belanja berbagai kebutuhan, kemudahan bertransportasi, bahkan hingga mempermudah aktifitas perbankan. Ya, layanan perbankan saat ini semakin baik dnegan adanya teknologi internet. Kita bisa mudah mengakses lewat mobile banking, internet banking, atau live chat dengan customer service bank terkait. Selain itu, pinjaman online juga tersedia dan mudah diakses dengan internet.

Berbagai lembaga penyedia pinjaman online kini hadir dalam beberapa bentuk. Yakni lewat situs resmi, bahkan aplikasi. Ada penyedia pinjaman online yang memberi kredit secara langsung, yakni memiliki fungsi seperti kartu kredit online. Namun ada juga yang hadir sebagai pihak ketiga, yang membantu kliennya memilih kredit di bank yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online


Sebelum mengajukan pinjaman online, anda harus mengetahui terlebih dulu mengenai kelebihan dan kekurangannya. Karena hal yang terpenting saat mengajukan pinjaman online adalah, anda harus memastikan bahwa pinjaman online ini benar-benar aman dan terpercaya. Karna jika membicarakan soal pencairan dananya, pinjaman online memang terbilang memudahkan penggunanya. Tetapi, besaran bunga harus menjadi pertimbangan agar anda tidak kesulitan membayar tagihan di masa mendatang.

Kelebihan dari pinjaman online adalah pencairan dana yang cepat dan mudah. Untuk pinjaman online yang fungsinya sebagai kartu kredit online (seperti Kredivo, Akulaku, dan lainnya), proses pengajuan pinjaman bahkan bisa dilakukan dalam hitungan menit untuk membeli barang secara kredit. Namun, layanan ini memiliki limit kredit yang terbatas yakni Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

Sedangkan untuk penyedia pinjaman online yang berfungsi sebagai pihak ketiga, kemudahan bisa dirasakan penggunanya karena pengajuan pinjaman cukup lewat smartphone. Sehingga anda tak perlu bolak-balik pergi ke bank yang memiliki jam operasional khusus.

Jika sederet prosedur sudah anda lalui, kurir akan datang ke alamat anda untuk membantu proses pengajuan kredit. Limit kredit yang ditawarkan pun bisa lebih tinggi. Juga, jenis kreditnya lebih beragam. Mulai dari kredit tanpa agunan (KTA) hingga kredit untuk kebutuhan lainnya (KPR, kredit kendaraan bermotor, dan sebagainya). CekAja.com menjadi salah satu penyedia pinjaman online dengan model seperti ini.

Baca juga: Jenis Pinjaman Online Yang Wajib Anda Ketahui

Syarat Mudah Dapatkan Pinjaman Online


Tentu saja ada beberapa syarat dan berkas yang harus dilengkapi agar mendapat pinjaman. Untuk layanan di Akulaku dan Kredivo, umumnya pengguna wajib mengisi data pribadi, kontak darurat dan info pekerjaan. Simak infonya berikut ini!

Syarat Mengajukan Pinjaman Online Kredivo dan Akulaku


  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 18 tahun sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, dan Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Lampirkan kartu identitas (KTP) dan swafoto (selfie)
  • Bukti tempat tinggal (hubungkan akun e-commerce yang sudah dipakai bertransaksi)
  • Bukti penghasilan (hubungkan akun internet banking dari rekening gaji)


Syarat di atas memang terbilang mudah, namun anda juga harus mengecek kembali syarat dan ketentuan lainnya bila anda mengajukan pinjaman online lewat aplikasi. Sebab, ada beberapa aplikasi yang membutuhkan perizinan untuk membaca daftar kontak nomor HP yang ada di device HP anda.

Sedangkan untuk pinjaman online yang diajukan lewat lembaga pihak ketiga seperti CekAja.com akan menghubungkan anda dengan berbagai produk pinjaman dari bank yang sesuai dengan kebutuhan anda. Syaratnya adalah sebagai berikut:

Syarat Mengajukan Pinjaman Online CekAja.com


  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
  • Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  • Slip gaji


Pengajuan pinjaman online memang mudah, namun yang pasti anda harus bijak dalam mengajukannya. Serta pastikan kegiatan pinjaman online ini diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar lebih aman dan terpercaya.

Jika anda ingin mengajukan pinjaman online di CekAja.com, silahkan klik link berikut ini: https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar